Steakinfo

MENU TERBARU

Mushroom
Kentang Lokal
Spaghetti
French Fries
See more
22 September 2017, 12:49

Review Film Marlina The Murderer in Four Acts

Film Marlina The Murderer in Four Acts yang dibintangi Marsha Timothy ternyata menuai banyak pujian pada Festival Film Cannes di Perancis. Banyak kritikus film internasional yang menggambarkan film ini sebagai permata yang menyenangkan dengan gambar yang elok serta mampu memberikan citra yang baik dalam festival film tersebut.

Film ini menceritakan tentang seorang janda dan harus berjuang melawan perampok. Marlina (Marsha Timothy) tinggal seorang diri di sebuah bukit di Sumba, NTT yang mana suatu ketika ada pria bernama Markus bersama kelompoknya ingin mencoba merampok janda tersebut. Dengan penuh keberanian, Marlina membunuh Markus untuk bisa mempertahankan diri. Namun, Marlina ternyata dibayangi oleh sosok Markus yang mampu mengubah hidupnya hingga 180 derajat.

Dalam perjalanan yang dilakukan Marlina, ia menemui berbagai hal. Ia juga bertemu dengan gadis kecil yang membuatnya teringat dengan calon bayinya yang sedang ia kandung bagaimana kelak nasibnya. Selain itu, ia juga bertemu dengan seorang teman yang ternyata mengkhianatinya. Tak hanya itu, Marlina juga bertemu dengan seorang polisi yang tersentuh hatinya dan mempercayai cerita Marlina termasuk tentang dirinya yang telah diperkosa. Kisah tentang bagaimana perjuangan Marlina demi kelahiran anaknya. Dan kenyataan pahit bahwa akhirnya Marlina harus dipenjara atas perbuatan yang dilakukan.

Banyak kritikus film internasional yang memuji film tersebut. Sepertinya tidak banyak film yang menceritakan sosok pahlawan wanita yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bepergian menggunakan bus ataupun menunggang kuda sambil membawa beberapa kepala di dalam tasnya. Film ini banyak dipuji oleh pengamat film internasional dengan kehalusan yang dihadirkan dalam pembuatan film tersebut. Penasaran kan bagaimana film ini?