Steakinfo

MENU TERBARU

Mushroom
Kentang Lokal
Spaghetti
French Fries
See more
23 September 2017, 18:49

Masa Tua Olahragawan yang Pernah Mengharumkan Nama Bangsa di Dunia

Sepertinya sangat wajar bila banyak orang merasa miris dengan kehidupan para olahragawan Indonesia yang pernah berjuang dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia kini harus memiliki kehidupan yang sulit di masa tuanya. Padahal sejatinya, olahragawan tersebut tak ada bedanya dengan pahlawan yang gigih berjuang demi mengharumkan nama Indonesia di kiprah dunia. Berikut ini beberapa olahragawan yang dulunya namanya dipuja dengan berbagai kejuaraan yang berhasil disandangnya kini harus merana dan berjuang keras demi melanjutkan kehidupannya.

Amin Ikhsan (pesenam)

Ia adalah seorang mantan pesenam nasional yang pernah berada di urutan ketujuh kejuaraan dunia tahun 2003 di Tokyo. Kini, pria berusia 44 tahun tersebut harus berjuang keras demi mempertahankan hidupnya di masa tua dengan menjual barang-barang rongsokan dari sisa bangunan yang telah dirobohkan pasca penggusuran Pembokat Bandung di tahun 2015.

Anang Ma’ruf (pemain sepakbola)

Anang Ma’ruf tercatat pernah mempersembahkan medali perak di ajang ASEAN Games 1997 dan medali perunggu pada ASEAN Games tahun 1999 saat bergabung dengan timnas Indonesia. Kini, mantan bek kanan Persebaya dan Timnas Indonesia tersebut harus menjadi pengendara ojek online untuk memenuhi tuntutan perekonomiannya.

Marina Segedi (atlet pencak silat)

Mantan atlet pencak silat yang berhasil mempersembahkan medali emas pada SEA Games 1981 tersebut harus berjuang keras demi melanjutkan kehidupannya dengan menjadi sopir taksi hingga akhirnya di tahun 2013 ia menerima penghargaan dari pemerintah.

Selain nama-nama mantan olahragawan di atas, masih banyak mantan olahragawan Indonesia yang harus berjuang di masa tuanya demi bertahan hidup. Cukup miris ya Steaklovers.